Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ilmu Komputer » Jangan Meremehkan Keilmuan Seseorang Hanya Karena Penampilan

Jangan Meremehkan Keilmuan Seseorang Hanya Karena Penampilan

(155 Views) December 9, 2017 6:34 am | Published by | No comment

Tahun 2015 saya diundang ke tempat penyedia jasa dekorasi di kota Bandung. Waktu itu mau pesan website. Saya ngobrol berdua diruangan -+ 2×2 m untuk membahas seputar manfaat website bagi bisnis jasanya.. Lokasinya pinggir jalan (bukan rumah/toko).

Diluar terlihat dan pasti mendengar obrolan saya berdua, seorang pemuda berbaju kusut dan pendiam sedang mengerjakan sesuatu, kalau saya kerja tidak pantas melakukan itu.

Dan sayapun deal untuk membuatkan website untuk klien saya ini.. Tahun 2017 saya kembali ke Bandung menemui klien saya tersebut. Panjang lebar kami bercerita tentang perkembangan bisnisnya. Alhamdulillah berkembang, pesanannya kebanyakan dari luar kota Bandung bahkan banyak yang dia tolak.

Jangan Meremehkan Keilmuan Seseorang

Kamar Programmer

Maghribpun tiba, saya izin shalat dikamar tidur berukuran 2 x 2 m. Sempet gak fokus shalat karena melihat tumpukan buku css, html dll, “wah ini buku bacaan dunia saya “… 😊

Saya bertanya tentang siapa pemilik buku2 program itu.. Klient saya bercerita kalau buku2 itu milik anak muda yang diluar waktu itu. Ternyata pemuda itu lulusan S.Kom.. Seorang programmer!!

programmers indonesia

Kaget saya..
Timbul pertanyaan, “kenapa waktu itu nyuruh jasa membuat website ke saya, kan justru pemuda itu ahlinya…?” Ini sudah rejeki saya.. 😊

Sayapun rela nginep demi menunggu pemuda itu pulang. Tiba akhirnya, kami (para pemuda) ngobrol sampai larut pagi bertukar cerita seputar dunia internet.

Banyak hikmah yang saya pelajari setelah pertemuan itu

  • Bahwa keilmuan seseorang tidak bisa diukur dari segi penampilan fisiknya saja..
  • Selalu merasa diri ini bodoh..
  • Selalu jadi gelas kosong..
    ( menuntut ilmu ataupun mencari nasehat, maka kita harus memposisikan diri kita sebagai gelas kosong. Yang siap diisi oleh ilmu, oleh nasehat, oleh kebaikan, ataupun oleh kebenaran. Sehingga apa-apa yang di berikan tidak tumpah, melainkan selalu terserap. Jadilah gelas kosong sepanjang kelas kehidupan berlangsung ) 😊

Alhamdulillah setelah pertemuan ini kamipun bekerjasma dalam perkembangan dunia digital khususnya website.

Berikut ulasan mengenai Jangan Meremehkan Keilmuan Seseorang Hanya Karena Penampilan

Ini ceritaku, mana ceritamu ? Hee

No comment for Jangan Meremehkan Keilmuan Seseorang Hanya Karena Penampilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *